Serum Scarlett Acne Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan 4 Bahan Ini!

serum scarlett acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan

Bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, ternyata serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan beberapa jenis kandungan skincare lainnya, loh. Alih-alih sembuh, kalau sembarangan jerawat bisa makin parah.

Kandungan aktif dalam serum Scarlett acne ada Vitamin C, Jeju Centella Asiatica, Salicylic acid, serta Liquorice extract. Penting untuk mengetahui bahwa Serum Scarlett tidak boleh dipakai bersamaan dengan kandungan tertentu.

Kandungan Serum Scarlett Acne tidak boleh dicampur dengan sederet kandungan lain, sebab tidak hanya mengurangi manfaatnya, namun kandungan yang dihindari tersebut juga dapat mengiritasi kulit jika digunakan secara bersamaan.

Serum Scarlett tidak boleh dipakai bersamaan dengan kandungan berikut:

Demi dapatkan kulit bebas jerawat, kamu bisa mengandalkan produk seperti Scarlett Acne Serum. Namun supaya hasilnya lebih aman jangan gunakan kandungan yang tidak boleh dicampur dengan serum Scarlett acne ini:

1. Retinol

Retinol adalah  kandungan senyawa yang berasal dari turunan vitamin A yang juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Dapat juga digunakan untuk mengatasi dan mengendalikan masalah psoriasis seperti penebalan dan kulit bersisik.

Senyawa ini juga mampu memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan, serta mengurangi bintik hitam akibat penuaan dini. Tak heran bila kandungan ini banyak digunakan dalam produk anti-aging sebab dapat merangsang produksi kolagen.

Namun, sayangnya retinol merupakan kandungan yang tidak boleh dicampur dengan serum Scarlett acne. Sebab kandungan ini dapat membuat bahan aktif dalam serum Scarlett tidak efektif atau bahkan bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Retinol merupakan salah satu kandungan yang tidak boleh dicampur dengan Serum Scarlett Acne, karena adanya bahan aktif berupa vitamin C dalam serum Scarlett Acne. Kedua senyawa ini memiliki kadar pH berbeda.

Kandungan vitamin C lebih cocok untuk kulit dengan pH rendah, sementara retinol tepat untuk kulit dengan pH tinggi. Penggunaan kedua bahan ini bersamaan justru akan membuatnya tidak dapat bekerja secara optimal.

2. Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida juga merupakan salah satu jenis kandungan yang banyak digunakan dalam produk-produk untuk mengatasi masalah jerawat. Bahan yang satu ini juga hanya digunakan sebagai pengobatan topikal.

Jenis zat ini dapat mengurangi peradangan kulit, membuka pori-pori, serta membunuh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Kandungan ini biasanya ditemukan dalam kadar 2,5%, 4%, 5%, maupun 10%.

Kendati memiliki manfaat yang sama namun serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan benzoil peroksida. Kandungan ini ternyata dapat mengoksidasi kandungan vitamin C dalam serum Scarlett Acne.

Selain itu, benzoil peroksida merupakan kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan serum scarlett, karena penggunaan keduanya bersamaan juga dapat merusak kulit, terlebih bagi kamu yang punya kulit sensitif.

3. Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu senyawa turunan dari vitamin B3 yang cukup populer untuk mengatasi masalah jerawat, menghilangkan garis halus, serta mencegah kerutan. Tidak heran bila kandungan ini cukup digemari.

Meskipun niacinamide merupakan salah satu kandungan yang relatif aman untuk berbagai jenis kulit dan biasanya ada dalam beragam produk skin care, namun serum acne scarlett tidak boleh dipakai bersamaan dengan kandungan ini.

Kandungan Serum Scarlett Acne tidak boleh dicampur dengan niacinamide sebab dapat mengurangi efektifitas dari bahan aktif dalam serum ini. Jika digunakan bersamaan maka kamu tidak bisa mendapat hasil yang diinginkan secara maksimal.

Selain itu penggunaan serum Scarlett acne dengan niacinamide dapat mengakibatkan kulit meradang serta tampak tidak sehat. Bukannya mendapatkan kulit yang bebas jerawat dan bekasnya, kondisinya bisa jadi iritasi dan kemerahan.

4. AHA/BHA

Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA) juga merupakan kandungan dalam skin care yang cukup populer dan digunakan dalam beragam produk seperti toner, facial foam dan juga serum. Baik lokal maupun produk mancanegara.

Baik AHA maupun BHA biasanya digunakan dalam produk perawatan kulit karena efektif untuk mengatasi permasalah jerawat sekaligus dapat memudarkan bekas jerawat. Kandungan ini juga bisa mengeksfoliasi sel kulit mati.

Meskipun AHA dan BHA dapat digunakan bersamaan, namun Scarlett Acne Serum tidak boleh dicampur dengan kedua bahan ini. Lagi-lagi kandungan vitamin C menjadi alasannya mengapa mereka tidak dapat bekerja bersamaan.

Kedua kandungan yang tidak boleh dicampur dengan Scarlett Acne Serum ini adalah karena reaksi AHA/BHA yang dapat menghilangkan manfaat vitamin c serta mengiritasi kulit dan membuat kulit justru menjadi tambah rewel.

5. Oil-Based Skincare

Selain mengenal apa saja kandungan yang tidak boleh dicampur dengan Scarlett Acne Serum, kamu juga perlu memerhatikan tekstur dari produk lainnya yang kamu pakai, lho. Dan perlu kamu ketahui bahwa serum ini adalah water-based.

Untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya hindari menggunakan serum ini bersamaan dengan skin care yang memiliki tekstur oil-based, ya.

Mengapa demikian? Itu karena tekstur produk yang bersifat oil-based akan menghalangi bahan aktif dari Serum Scarlett Acne untuk terserap ke dalam kulit. FYI, hal ini berlaku untuk produk yang kamu gunakan sebelum dan sesudahnya.

Serum Scarlett Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan Ms Glow 

Produk MS Glow Acne Serum juga bisa menjadi salah satu alternatif produk lokal untuk mengatasi masalah jerawatan, mengendalikan produksi minyak, mengatasi komedo, serta mengecilkan pori wajah.

Kandungan aktif dalam serum tersebut diantaranya zinc sulfate, salicylic acid, bladderwrack extract, serta safflower seed oil.

Meskipun sama-sama diformulasikan untuk mengatasi masalah jerawat, sebaiknya Serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan Ms Glow Acne. Alasannya tak lain karena keduanya memiliki klaim dan manfaat yang sama.

Alih-alih mendapatkan manfaat lebih, karena kesamaan klaimnya kamu justru bisa mengalami efek samping pada kulitmu, lho. Mengapa? Karena bisa saja kandungan anti-inflamasinya terlalu berlebihan untuk kondisi kulit.

MS glow acne serum merupakan produk yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan Serum Scarlett karena belum ada hasil valid yang membuktikan efektivitasnya bila keduanya digabungkan. So, hindari pakai keduanya dalam waktu yang sama, ya.

Apakah Serum Scarlett bisa dipakai bersamaan?

Ada banyak varian serum Scarlett Whitening yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk merawat serta mengatasi berbagai masalah kulit. Namun, tentunya kamu enggak boleh sembarangan, ya, karena masing-masing ada bahan aktifnya.

Selain untuk menghindari efek samping yang mungkin terjadi, kamu harus mengenali kandungan maupun bahan aktif dalam setiap jenis Serum Scarlett yang tersedia agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan mengetahui kandungannya kamu bisa mengetahui mana yang bisa digunakan bersamaan dan mana yang tidak. Tidak hanya mengurangi efektifitas bahan, kandungan yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan masalah kulit lain.

Contoh yang paling mudah adalah kamu tidak bisa menggunakan serum Scarlett Niacinamide dengan Scarlett Acne karena kandungan dalam kedua serum tersebut justru akan melemahkan kandungan aktif dalam serum lainnya.

Apakah serum Scarlett Acne dan Brightly bisa dipakai bersamaan?

Contoh lain yang perlu diingat adalah serum Scarlett Brightly tidak boleh dipakai bersamaan dengan Scarlett Acne karena adanya kandungan niacinamide di dalamnya. Seperti yang dijelaskan di atas, kedua bahan ini juga saling melemahkan.

Bila ingin menggunakan beberapa jenis serum, sebagai solusi kamu bisa menggunakan serum- serum tersebut secara bergantian pagi dan malam hari. Dengan demikian kamu bisa merasakan manfaat maksimal untuk mengatasi jerawat.

Dengan mengetahui secara lengkap bahwa serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan  bahan-bahan di atas, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat beberapa serum yang dibutuhkan oleh kulit wajahmu.