Merk Brand Kecantikan Terbaik di Indonesia

Brand Kecantikan

Tentu kamu tahu, jika saat ini ada begitu banyak brand kecantikan tanah air yang ada di pasaran. Saat ini berbagai merk produk kecantikan pun terus berinovasi menghadirkan sejumlah koleksi terbaiknya. Hal tersebut tentu tak lepas dari semakin berkembangnya industri kecantikan di Indonesia.

Tak heran, jika kini ada banyak pilihan produk kecantikan dengan kualitas memuaskan tentunya. Bahkan tak sedikit brand make up terbaik lokal yang sukses menjadi merk make up terbaik pilihan para beauty enthusiast tanah air.

Deretan Brand Kecantikan Indonesia dengan Popularitas Tinggi

Tak sedikit brand lokal yang mendapat popularitas cukup tinggi beberapa tahun belakangan ini. Bereal telah merangkum beberapa brand yang sukses banyak digemari para perempuan Indonesia. Misalnya saja seperti Scarlett Whitening, Wardah, Emina, Makarizo, Avoskin, serta Whitelab.

Kemudian Bereal juga mendapati merk seperti Implora, Make Over, Azarine, Lacoco, Pixy, Madame Gie, ERHA, Everwhite, Herborist, Npure, dan Sensatia Botanicals yang mendapat tempat tersendiri di hati para beauty enthusiast.

Selain itu, Bereal juga tak bisa melewatkan brand seperti Elsheskin, Mineral Botanica, Dear Me Beauty, Trueve, Bio Beauty Lab, Carasun, Kleveru, dan juga Studio Tropik sebagai merk lokal yang banyak diburu para pecinta skincare hingga make up.

Nah, dari sekian banyak merek kecantikan yang ada, baik dalam maupun luar negeri tahukah kamu jika brand-brand tersebut memiliki klasifikasinya masing-masing? Daripada penasaran, keep scrolling, ya!

Merek Make Up yang Bagus hingga Skincare High End

Mungkin kamu pernah menjumpai produk kecantikan yang memiliki harga jutaan. Produk-produk tersebutlah yang masuk ke dalam kategori high end brand atau brand mewah. Jika dahulu cuma make up highend saja yang terkenal, kini produk skincare, body care, hingga hair care high end pun banyak bermunculan.

Harga produk yang mahal tersebut tak luput dari proses pembuatan sebuah produk yang umumnya cukup lama. Pasalnya merek Highend selalu mengutamakan kualitas dan efektivitas. Umumnya, brand high end akan  menggunakan ingredients dari bahan kualitas pertama alias premium untuk produknya.

Bukan itu saja, sebelum memutuskan menggunakan sebuah bahan maka mereka akan melakukan proses pengujian yang panjang dengan bantuan ahli dermatologi. Hal ini untuk memastikan bahwa bahan tersebut aman dan memiliki efektivitas yang optimal.

Bahkan tak jarang brand perawatan kulit termasuk body care high end yang mematenkan kandungan yang digunakan dalam produk mereka. Harga yang mahal juga biasanya disebabkan karena produsen lebih memilih mengemas produknya dalam kemasan eksklusif yang mewah, kokoh, dan elegan.

Untuk membeli kosmetik mewah, biasanya mereka hanya menjual produknya di official website, counter resmi yang ada di pusat perbelanjaan ternama, atau beauty store ternama.

Merek Kosmetik Drugstore

Pada mulanya, istilah drugstore dipopulerkan oleh orang Amerika untuk mendeskripsikan produk kosmetik populer yang bisa dibeli di toko obat modern. Namun, seiring berkembangnya waktu kini kosmetik drugstore, merujuk kepada produk yang bisa dengan mudah ditemukan.

Jadi, produk drugstore tidak selalu yang dijual di toko obat modern saja, tapi juga bisa dijual di minimarket maupun supermarket. Selain itu, ciri lain dari brand drugstore adalah dari segi harganya.

Pada umumnya, produk make up, skincare, hair care, hingga suplemen kecantikan drugstore memiliki harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk high end brand. Biasanya harganya bisa terpaut 3 hingga 4 kali lipat, lho!

Meski memiliki harga yang bersahabat, tapi kualitas produk dari brand make up atau skincare drugstore tidak kalah dengan kualitas dari produk kosmetik mewah. Buktinya tak sedikit produk dari brand skincare lokal, dengan harga terjangkau yang menjadi andalan para skincare enthusiast berkat manfaat dan kualitasnya.

Tak heran jika merk kosmetik tersebut mendapat julukan sebagai merk skincare lokal terbaik. Jadi tak selamanya yang murah itu jelek, kan? Semua tergantung kamu memilih produk kosmetik yang terpercaya,

Merk Make Up dan Perawatan Kulit Indie

Perkembangan industri kecantikan dalam negeri membuat semakin banyak merk lokal independen yang bangkit. Lantas apa yang dimaksud dengan merek kecantikan indie atau independen?

Sebuah merk kecantikan dapat dikatakan sebagai brand independen atau indie adalah ketika merek tersebut berdiri sendiri. Yang artinya, adalah bahwa brand tidak dimiliki oleh suatu grup besar di industri kecantikan

Brand indie juga umumnya adalah merek pendatang baru, atau brand yang produknya belum dijual di pusat perbelanjaan terkemuka maupun toko-toko kecantikan besar. Meski tidak di bawah naungan perusahaan besar, bukan berarti produk kosmetik Indie kalah saing dengan brand besar lainnya.

Terbukti beberapa brand indie dalam negeri dinobatkan sebagai merk make up yang bagus. Bahkan tak sedikit makeup enthusiast yang lebih suka menggunakan produk kosmetik indepen, lho! Kira-kira apakah kamu tahu brand indie yang juga jadi merk kosmetik terbaik di indonesia hingga brand makeup termahal di indonesia?

Brand Kosmetik Natural

Klasifikasi merek yang satu ini sebenarnya cukup terbilang baru. Lahirnya merek kecantikan dengan konsep natural brand sendiri bisa dibilang karena pengaruh dari brand make up Korea, yang mengusung konsep clean beauty hingga sustainable beauty.

Seperti yang kamu tahu, industri kecantikan Korea Selatan menjadi salah satu kiblat beauty trend banyak negara. Bukan hanya gaya riasan,  tren alat kecantikan, hingga perawatan kuku seperti nail art yang lucu saja yang menjadi inspirasi. Beberapa konsep produknya pun juga menjadi inspirasi bagi beberapa brand make up terbaik di Indonesia.

Salah satu konsep yang diadaptasi oleh banyak brand lokal adalah natural beauty. Di mana dalam setiap produk kosmetik yang dibuat, mereka hanya menggunakan bahan-bahan alami atau natural saja. Bahkan beberapa brand kosmetik juga memilih bahan organik sebagai kandungan utama dalam produk mereka.

Produk kecantikan yang mengusung konsep natural brand tersebut, umumnya juga tidak mengujicobakan produk kepada hewan, alias cruelty free. Mereka pun tidak menggunakan bahan seperti SLS, paraben, alkohol, pewarna buatan, hingga fragrance.

Seperti yang diketahui bahwa beberapa bahan tersebut dapat mengakibatkan iritasi pada kulit, hingga memicu kemungkinan terkena kanker kulit. Jadi, tujuan sebuah brand menggunakan bahan alami adalah agar kosmetik yang diproduksi tidak hanya sekadar aman bagi kulit pemakainya, tapi juga tidak merusak lingkungan.

Oleh karena itu, biasanya produk dari natural brand tersebut terjamin aman untuk digunakan pada pemilik kulit sensitif, atau mereka yang mengalami masalah dermatitis.

Apa Brand Kecantikan Favoritmu?

Nah, tadi penjelasan mengenai berbagai klasifikasi brand kecantikan yang bisa kamu temukan dalam brand makeup lokal, maupun berbagai merek dari lini kecantikan lainnya. Itulah dia perbedaan merk produk kecantikan, kamu tidak perlu bingung lagi dengan istilah dalam sebuah brand maupun produk kecantikan. Jadi, apa brand kecantikan andalanmu?

Dan pastikan selalu mengikuti artikel terbaru Bereal untuk tahu informasi menarik lainnya seputar kecantikan, ya!