17 Pilihan Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Mulai 20 Ribuan

sunscreen untuk kulit berjerawat

Memakai sunscreen untuk kulit berjerawat sangat diperlukan bagi pemilik oily acne-prone skin. Oleh sebab itu, memilih sunscreen yang bagus untuk kulit berjerawat sangatlah penting.

Mencari rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat dari sumber yang terpercaya seperti Bereal merupakan pilihan yang tepat agar kamu bisa menemukan sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat.

Pasalnya, pemilik kulit rentan berjerawat perlu menghindari kandungan yang bersifat comedogenic. Jadi, coba simak pilihan sunscreen yang bagus untuk kulit berjerawat ini.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Salah satu manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat sendiri adalah membantu proses dari acne recovery. Jadi berikut beberapa produk sunscreen aman untuk kulit berjerawat, termasuk sunscreen murah untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba.

1. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

sunscreen untuk kulit berjerawat yang cocok untukmu

Sunscreen untuk kulit berjerawat pertama datang dari brand lokal, Wardah. Selain untuk kulit acne prone, produk ini juga bisa digunakan sebagai sunscreen untuk kulit berminyak, lho!

Sunscreen kulit berjerawat ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga tidak menciptakan rasa lengket dan greasy. Tentunya akan menjadi pilihan sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Dilengkapi Aquafused Technology membuat sunscreen untuk jerawat ini memberi efek menyegarkan dan menghidrasi kulit. Kamu bisa membeli Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dengan harga Rp41.300.

Oh ya, sunscreen untuk jerawat ini juga dilengkapi dengan kandungan bisabolol untuk meredakan kemerahan pada kulit. Jadi produk ini pun baik dipakai sebagai sunscreen untuk kulit sensitif.

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel

sunscreen yang bagus untuk kulit berjerawat kamu

Rekomendasi sunscreen buat kulit berjerawat berikutnya masih datang dari Wardah. Tabir surya dengan tekstur gel ini telah teruji secara dermatologi, non acnegenic, serta cocok untuk semua tipe kulit.

Jadi, bukan hanya untuk oily acne-prone skin saja, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel juga bisa menjadi sunscreen untuk kulit kering. Sunscreen jerawat ini diperkaya dengan kandungan panthenol dan vitamin E untuk menutrisi kulit.

Jika mencari sunscreen untuk remaja, produk ini bisa jadi pilihan karena harganya yang terjangkau, yaitu Rp27.500 saja.

3. Skin Aqua UV Moisture Gel

rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat

Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat selanjutnya datang dari brand skin care asal Jepang, Skin Aqua. Bukan hanya untuk oily acne-prone skin saja, produk ini juga bisa menjadi sunscreen untuk kulit kombinasi.

Tabir surya ini punya tekstur yang ringan serta dilengkapi dengan hyaluronic acid dan kolagen untuk membantu melembabkan kulit sehingga bisa mengontrol produksi sebum yang berlebihan.

Sunscreen yang memberi perlindungan dari efek buruk sinar UVA dan UVB ini juga diperkaya vitamin B5, E, dan C. Untuk mendapatkan produk ini kamu hanya perlu membelinya dengan harga Rp52.400.

4. Emina Sun Battle

sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat

Jika kamu mencari sunscreen yang aman untuk kulit berjerawat yang cocok untuk semua tipe kulit, maka bisa mencoba Emina Sun Battle SPF 30. Produk dengan tekstur ringan ini cocok dijadikan sebagai tabir surya sehari-hari karena teksturnya yang ringan.

Dilengkapi dengan kandungan aloe vera extract, membuat sunscreen spf 30 untuk kulit berjerawat ini bisa memberikan kesegaran pada kulit wajah. Kamu bisa membelinya seharga Rp30.500 saja, lho! Sangat terjangkau, kan?

5. L’Oreal UV Perfect Aqua Essence City UV Mist

sunscreen kulit berjerawat

Bila kamu suka dengan hal simpel maka sunscreen spray dari L’Oreal ini bisa menjadi pilihan terbaik. Tekstur yang cair, ringan, dan cepat meresap ke dalam kulit membuatnya menjadi recommend sunscreen untuk kulit berjerawat yang praktis.

Tabir surya ini diklaim dapat memberikan perlindungan terhadap Sinar UV hingga 12 jam, lho! Bukan itu saja, sunscreen yg bagus untuk kulit berjerawat ini juga diperkaya dengan gabungan Adenosine + Micronized [HA].

Kedua kandungan tersebut berfungsi untuk mencegah penuaan dini, dan dapat mengencangkan kulit.

Harga sunscreen mist dari L’Oreal ini  mirip dengan produk sunscreen korea untuk kulit berminyak pada umumnya, yaitu sekitar Rp160.000 hingga Rp175.000 (berat 64 gram). Sedangkan yang 500 gram harganya cukup pricey, yaitu Rp1.300.000 – Rp1.500.000.

6. Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel

sunscreen untuk jerawat

Tabir surya dengan tekstur gel merupakan jenis sunscreen untuk kulit berjerawat yang pas. Pasalnya sunblock dengan tekstur ini umumnya adalah produk sunscreen non-comedogenic untuk kulit berjerawat.

Salah satu rekomendasi sunscreen gel datang dari Azarine. Produk dengan nama Hydrashoote Sunscreen Gel ini sangat ringan dan mudah meresap. Produk ini juga aman untuk digunakan sebagai sunscreen untuk kulit bruntusan.

Pasalnya, tabir surya Azarine ini memang diformulasikan untuk seluruh tipe dan kondisi kulit. Termasuk sebagai sunscreen non comedogenic untuk kulit berjerawat. Jadi bisa dibilang produk ini adalah sunscreen yang bagus untuk wajah berjerawat.

Produk ini juga dapat menjadi sunscreen yang bisa menghilangkan jerawat berkat kandungan aloe vera, propolis, green tea, dan delima di dalamnya.

Cukup dengan Rp53.100 kamu sudah bisa mendapatkan tabir surya untuk wajah berjerawat yang berkualitas ini.

7. Nivea Sun Face Protection Serum Instant Aura

sunscreen untuk wajah berjerawat 1

Sedang mencari sunscreen yang memutihkan serta sunscreen untuk menghilangkan bekas jerawat secara instan? Tabir surya dari Nivea ini bisa jadi pilihanmu. Pasalnya, sunscreen ini juga bisa dijadikan foundation untuk menutupi dark spot.

Oleh sebab itu, Nivea Sun Face Protection Serum Instant Aura ini bukan hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV saja. Melainkan juga dapat berfungsi sebagai sunscreen untuk jerawat dan bekasnya.

Dilengkapi dengan SPF lima puluh plus, dan juga PA+++ membuat produk ini menjadi chemical sunscreen yang bisa secara optimal melindungi kulit dari radiasi UVA1. Tertarik mencoba? Kamu dapat membelinya dengan harga Rp41.800 saja.

8. Garnier Matte Finish Super UV Sunscreen

sunscreen buat kulit berjerawat

Jika kamu bertanya sunscreen apa yang cocok untuk kulit berjerawat sekaligus dapat dijadikan sunscreen untuk kulit normal, maka jawabannya adalah Garnier Matte Finish Super UV Sunscreen.

Rekomendasi merk sunscreen untuk kulit jerawat yang diformulasikan untuk normal to oily skin ini memiliki hasil akhir matte. Produk ini merupakan sunscreen bisa menghilangkan jerawat serta bekasnya karena mengandung vitamin C.

Vitamin C sendiri bermanfaat mencerahkan kulit dan juga menyamarkan noda hitam. Lalu ada juga vitamin E yang berfungsi untuk melindungi kulit dari debu dan polusi. Harga sunscreen yg cocok untuk kulit berjerawat ini adalah sekitar Rp60.200 saja.

FYI, sunscreen berjerawat ini bukan hanya bisa digunakan untuk perempuan saja, tapi juga dapat jadi sunscreen untuk cowo yang bisa dimanfaatkan sebagai sunscreen yang tidak bikin kusam.

9. Cetaphil UVA/UVB Defense

sunscreen jerawat

Memilih sunscreen untuk ibu hamil yang aman, sekaligus bisa menjadi sunscreen badan dan sunscreen anak memang cukup sulit. Namun, kamu bisa menemukan tabir surya untuk kebutuhan tersebut pada Cetaphil UVA/UVB Defense.

Produk ini sendiri adalah sunscreen yang tidak mengandung alkohol sehingga dijamin aman untuk kulit. Sunscreen yang bagus buat kulit berjerawat ini dibuat menggunakan teknologi Mexoryl dan formula yang telah sama-sama dipatenkan.

Teknologi dan formulasi tersebutlah yang menciptakan sebuah sistem tujuh filter yang membuat produk ini menjadi merk sunscreen untuk kulit berjerawat yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh pada kulit terhadap sinar UV.

Teruji secara dermatologi dan hypoallergenic membuatnya bisa menjadi sunscreen untuk semua jenis kulit. Teknologi di dalamnya juga membantu produk ini menjadi sunscreen untuk menghilangkan flek hitam. Untuk harganya sekitar RP320.000.

10. Cetaphil Daily Facial Moisturizer Lotion Spf

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Jika kamu mencari sunscreen spf 15 untuk kulit berjerawat wajib mencoba Cetaphil Daily Facial Moisturizer Lotion. Memiliki spf 15 yang ringan, membuatnya juga menjadi sunscreen bagus untuk kulit berjerawat yang bisa digunakan sehari-hari.

Klaimnya produk ini memiliki tekstur yang ringan dan bebas dari bahan yang bisa mengiritasi kulit.

Meski aman untuk semua tipe kulit, tapi jika ingin menggunakannya sebagai sunscreen bayi, pastikan untuk konsultasi dengan dokter kulit lebih dulu, ya.

Sunblock Cetaphil ini dapat digunakan sebagai sunscreen yang cocok buat kulit berjerawat serta sunscreen yang baik untuk kulit berjerawat.

Pasalnya sunscreen paling bagus untuk kulit berjerawat adalah produk yang tidak menyumbat pori kulit,  non comedogenic, dan non greasy.

Dan kamu bisa menemukan formula tersebut di dalam produk sunscreen yang bagus untuk jerawat yang dijual seharga Rap189.300 ini.

11. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

sunscreen untuk kulit jerawat

Jika ingin tabir surya untuk kulit berjerawat dan oily yang waterproof, kamu bisa mencoba Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick. Sunscreen stick lokal ini merupakan tabir surya untuk jerawat yang memiliki hasil akhir matte.

Dengan Broad Spectrum Protection membuat sunscreen terbaik untuk wajah berjerawat ini mampu menjaga kulit dari sinar UV serta pancaran blue light.

Selain itu juga ada kandungan Vitamin E serum untuk melembabkan dan melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas.

Sunscreen wajah berjerawat ini memiliki formula Sebum Absorber yang mengontrol sebum untuk membuat tampilan wajah yang matte dan smooth.

Soal harga, sunscreen yang bagus untuk muka berjerawat ini dibanderol sekitar Rp83.300.

12. Safi Expert Solutions Bio Skin Moisturizer

sunscreen wajah berjerawat

Sunscreen untuk berjerawat selanjutnya datang dari Safi Expert Solutions Bio Skin Moisturizer.

Produk ini menjadi sunscreen cocok untuk kulit berjerawat karena formulanya efektif dan tidak berminyak untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas.

Diperkaya dengan asam amino yang berfungsi menyamarkan garis halus, juga menjadikan Safi sebagai sunscreen untuk mengecilkan pori pori sehingga membuat kulit menjadi tampak lebih kencang, dan terasa kenyal.

Produk hybrid sunblock, yang merupakan perpaduan antara tabir surya kimiawi dan sunscreen physical ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah bercahaya. Untuk harga sunscreen bikin glowing ini adalah sekitar Rp233.000.

13. Viva Sunscreen Foundation

sunscreen untuk berjerawat

Apakah kamu mencari produk sunscreen untuk kulit berjerawat sekaligus bisa membantu menyamarkannya, serta punya harga sangat terjangkau? Maka, Viva Sunscreen Foundation perlu dicoba. Pasalnya, harga sunscreen untuk wajah jerawat ini hanya sekitar Rp5.850.

Dilengkapi dengan UV filter, moisturizer, juga squalane membuat sunscreen untuk muka berjerawat ini dapat memberi perlindungan terhadap sengatan matahari. Sekaligus bisa menutrisi kulit sehingga menjaga kondisi skin barrier, dan masalah acne pun cepat teratasi.

14. Bioaqua UV Sunscreen Gel

sunscreen berjerawat

Sunscreen yang cocok untuk wajah berjerawat berikutnya adalah Bioaqua UV Sunscreen Gel. Memiliki tekstur gel yang ringan membuat tabir surya dari Bioaqua ini patut dicoba untuk sunscreen kulit jerawat.

Apalagi harganya hanya berkisar Rp59.900. Produk ini diklaim sebagai sunscreen yang cocok untuk muka berjerawat karena bisa memberikan efek cooling pada wajah.

Jadi bukan hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga dapat menenangkan peradangan pada kulit akibat jerawat. Apakah kamu tertarik mencobanya untuk sunscreen muka berjerawat?

15. Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33

sunscreen untuk muka berjerawat

Sunscreen buat jerawat yang dijual dengan rentang harga Rp55.000 sampai Rp77.000 ini khusus diformulasikan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Tujuannya, untuk menjaga serat kolagen dan elastin pada jaringan kulit tidak rusak.

Selain mengandung tabir surya, produk ini juga mengandung aloe vera extract serta vitamin E. Kandungan tersebut membuat Parasol Face Sunscreen Cream ini bisa dijadikan sunscreen khusus jerawat yang juga dapat memberikan kelembaban pada kulit.

16. Y.O.U Tone Up Elixir

sunscreen bagus untuk kulit berjerawat

Satu lagi rekomendasi sunscreen bagi kamu yang suka dengan produk skin care yang praktis.

Selain memberi perlindungan terhadap sinar UV secara intensif, Y.O.U Tone Up Elixir juga dapat digunakan sebagai tone up cream dan juga makeup base.

Y.O.U Tone Up Elixir yang dilengkapi dengan sun protection formula (SPF) ini juga diperkaya dengan kandungan yang bisa menghidrasi dan mencerahkan kulit, lho! Sebut saja seperti sunflower seed oil, dan juga hyaluronic acid.

Kandungan di dalamnya membuat produk ini bisa menjadi salah satu sunscreen jerawat terbaik yang bisa menenangkan kulit berjerawat.

Tertarik mencoba? Kamu bisa membeli sunscreen yang bagus untuk jerawat ini dengan harga Rp72.000.

17. Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen

sunscreen muka berjerawat

Madame Protect Me Sunscreen merupakan salah satu sunscreen yg bagus untuk kulit berjerawat karena mengandung bahan yang baik untuk kulit. Bukan hanya dilengkapi dengan UV protector, sunblock ini mengandung calendula extract.

Kandungan ekstrak calendula dalam produk ini bermanfaat untuk membantu kulit terlihat halus, bercahaya, dan segar. Kemudian juga menyamarkan garis halus, mencegah kulit kering, serta membantu meratakan warna dan juga tekstur kulit.

Sunscreen untuk jerawat seharga kisaran Rp36.000 ini menjadi sunscreen yang aman untuk kulit berjerawat karena memiliki klaim tidak membuat over sebum serta non comedogenic.

Kesimpulan Sunscreen Yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Apa pun tipe, kondisi, dan masalah kulit yang dialami, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen. Pada kulit acne prone sendiri, sunscreen bagus untuk kulit berjerawat dan tidak hanya berfungsi untuk melindungi skin barrier dari kerusakan.

Namun juga membantu proses penyembuhan jerawat agar lebih cepat. Pasalnya, kondisi lapisan pelindung kulit sangat berpengaruh terhadap keseimbangan skin microbiome atau bakteri baik yang ada pada tubuh serta kulit manusia.

Skin microbiome sendiri berfungsi untuk melawan dan mencegah bakteri penyebab acne. Jika skin barrier rusak, maka kondisi skin microbiome pun akan menjadi tidak seimbang. Akhirnya, kulit wajah mudah muncul jerawat dan sulit sembuh.

Sedangkan untuk SPF sunscreen untuk kulit berjerawat sendiri bisa kamu tentukan sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika lebih sering beraktivitas di bawah terik matahari langsung, kamu bisa menggunakan sunscreen buat wajah berjerawat dengan minimal spf 30.

Nah, dari sini kamu pun menjadi lebih tahu tentang pentingnya sunscreen untuk kulit berjerawat.  Jadi, pastikan kamu tidak pernah lewat dalam menggunakan sunscreen yang bagus untuk kulit berjerawat agar kulit tetap sehat dan terlindungi secara optimal.